Apa Bahasa Inggris Belajar? Learn atau Study?

Sebenarnya belajar bahasa Inggris itu mudah, yang membuat agak sulit adalah penggunaan katanya. Kunci paling penting untuk bisa berbahasa Inggris adalah memiliki kosa kata yang banyak. Kumpulan kosa kata tersebut akan memudahkan anda dalam membuat sebuah kalimat bahasa Inggris. Jika kosa kata yang diketahui masih sedikit maka akan sulit untuk bisa menyusun kalimat. Seperti halnya dalam membedakan learn atau study. Kedua kata tersebut sama – sama memiliki arti belajar namun dalam penggunaan yang berbeda.

Bahasa Inggrisnya Belajar

Belajar dalam bahasa Inggris dibedakan menjadi dua arti learn dan study. Melalui kedua kata tersebut anda sama – sama bisa mengartikannya sebagai belajar. Kapan dikatakan learn? Kapan dikatakan study? Itulah yang perlu anda pahami. Walaupun memiliki arti yang sama, namun penggunaan kedua kata ini cukup berbeda. Menggunakan learn atau study bisa disesuaikan dengan penggunaannya.

Bahasa Inggrisnya Belajar Adalah Learn

Belajar dalam bahasa Inggris adalah learn. Kapan bisa dikatakan learn? Kegiatan belajar bisa disebut menggunakan learn jika merupakan kegiatan seperti mengasah keterampilan atau mendapatkan pengetahuan. Learn bisa diucapkan untuk mengartikan belajar seperti berlatih, diajarkan, belajar dan memahami sesuatu.

Learn bisa dikatakan sebagai proses berlatih. Belajar bisa diartikan learn ketika melakukan kegiatans seperti mendapatkan ilmu melalui sebuah pengalaman. Pada intinya learn adalah sebuah aktivitas untuk mendapatkan pengetahuan atau keterampilan.

Bahasa Inggrisnya Belajar Adalah Study

Sedikit berbeda dengan learn. Belajar dalam bahasa Inggris diartikan sebagai study jika merupakan sebuah proses belajar. Berbagai kegiatan belajar seperti menghadiri sekolah, membaca, menulis, menghafal fakta dan lainnya. Itulah berbagai kegiatan yang bisa diartikan sebagai study.

Study bisa dikatakan sebagai proses belajar. Salah satu kegiatan yang bisa diartikan study adalah menghadiri sekolah. Ada banyak kegiatan disekolah yang bisa menggunakan kata study seperti membaca, menulis, berhitung dan yang lainnya. Study dan learn sebenarnya cukup berbeda setelah dipakai dalam sebuah kalimat.

Cara Mudah Membedakan Learn dan Study

Membedakan penggunaan learn dan study cukup mudah jika anda sudah memahami arti dari kedua kata tersebut. Penggunaan kata yang tepat mampu membuat kalimat lebih jelas dan baik. Pemilihan kata dalam membuat kalimat bahasa Inggris memang tidak boleh sembarangan. Penggunaan kata yang salah juga mampu menghasilkan arti yang kurang tepat juga.

Kalimat paling mudah untuk membedakan learn dan study adalah seperti “i studied Indonesian yesterday” yang memiliki arti aku belajar bahasa Indonesia kemarin. Ini contoh penggunaan kata study dalam bahasa Inggris. Kalimat tersebut menunjukan sebuah proses belajar yang dilakukan seseorang.

Sedangkan contoh kalimat untuk penggunaan learn adalah “i learned Indonesian with movies” arti kalimat tersebut adalah aku belajar bahasa Indonesia dengan film. Penggunaan kata learn dalam kalimat ini menunjukan sebuah proses mengembangkan skill atau kemampuan seseorang. Melalui kedua kalimat tersebut tentu anda semakin mudah membedakan penggunaan kata study dan learn dalam mengartikan kata belajar.

Memahami penggunaan kata dengan arti yang sama memang cukup sulit. Biasanya kegiatan ini dilakukan setelah seseorang sudah bisa berbahasa Inggris. Jika seseorang sudah cukup pandai dalam berbahasa Inggris, pembelajaran selanjutnya adalah pemilisan kosa kata yang baik tersebut. Pemilihan kata yang tepat tersebut sangat mempengaruhi arti sebuah kalimat yang anda buat. Kalimat bisa dikatakan sempurna jika penggunaan katanya sudah benar. Itulah dua arti kata belajar yakni study dan learn.